Monday, January 25, 2016

Animasi 3D Tanpa Biaya




Blender
Begitu melihat objek atau animasi 3D yang dramatis, biasanya kesan pertama di dalam benak Anda adalah betapa mahalnya harga aplikasi profesional untuk mengerjakan proyek pengolahan 3D tersebut. Namun boleh percaya boleh tidak, kesan tersebut akan lenyap, begitu Anda mengunjungi website software Blender, mendownload aplikasinya, menginstallnya, dan mempergunakannya secara cuma- cuma alias gratis!

Aplikasi ini langsung menarik perhatian Semua penggemar Animasi di dunia, terutama dengan segala karakteristik unik yang tercakup di dalamnya. Apalagi kalau dibandingkan dengan Software 3D Studio Max yang Berharga Mahal.

Blender dikembangkan oleh seorang programmer Belanda, Ton Roosendaal. Sejak awal, Ton memang memutuskan merilis Blender sebagai proyek software Open Source di bawah lisensi GNU General Public License, dengan tujuan non-profit. Terbukti, dari awal rilisnya hingga versi 2.56 Beta saat ini, Blender memang dirilis gratis ke publik. Namun, Ton sangat beruntung, karena banyak sekali donatur dan yayasan software yang membantu anggaran finansial untuk pengembangan software Blender, sehingga terus berlanjut hingga kini.


Tidak dapat dipungkiri, kita tidak dapat berharap banyak dari produsen software yang merilis gratis produknya. Pada umumnya tersaji dengan interface yang sederhana, tool- tool dan panel yang seadanya, dan sejumlah keterbatasan lainnya. Lain hal dengan software komersial yang memang menyediakan segudang fasilitas profesional, tool- tool yang sangat lengkap, kompatibilitas dengan perangkat-perangkat lainnya, sehingga sangatmendukung proses kerja yang efektif, tentunya dengan output yang optimal dan maksimal.

Namun, tanpa mengeluarkan uang sedikit pun, Anda tetap dapat berkreasi di dunia 3D. Salah satunya dengan software Blender ini, aplikasi 3D gratis yang kini semakin dikenal, khususnya oleh para 3D Artist. Rilis terakhirnya menawarkan sebuah paket software kreatif grafik 3D yang memungkinkan Anda membuat proyek proses Modeling, Animasi 3D, Rendering, Post-Production, 3D interaktif Realtime, pembuatan game 3D, dan lain- lain. Hal yang mengesankan, Blender mendukung multiplatform, mulai Windows (i386), Mac OS X, Linux (i386), Linux PPC, FreeBSD 4.2 (i386), SGI Irix 6.5, hingga Sun Solaris 2.8 (Sparc).

Untuk mengetahui dan bereksplorasi lebih mendalam mengenai Blender ini, Anda bisa mendapatkan video Training Class Blender 2.56 beta karya Deddy Syamsuddin disini yang Saya ambil dari Majalah CHIP edisi Spesial 2004. Selain Tutorial interaktif disini juga disertakan beberapa contoh Movie hasil karya dari Blender ini. Info: www.blender3d.org


 Blender 2.76b

Blender adalah aplikasi terintegrasi yang memungkinkan penciptaan berbagai konten 2D dan 3D. Blender memberikan spektrum yang luas yang meliputi pemodelan, texturing, pencahayaan, animasi dan video fungsi pos pengolahan dalam satu paket. Blender juga mampu menciptakan karya arsitektur yg tak kalah oleh software 3d berharga mahal, Blender menyediakan interoperabilitas cross-platform, diperpanjang, sebuah jalur yang sangat kecil, dan alur kerja yang terintegrasi. Blender adalah salah satu  aplikasi grafis 3D Open Source yang paling populer di dunia.



Fitur Utama:

- Sepenuhnya terintegrasi creation suite (kreasi tak terbatas), menawarkan berbagai tool- tool penting untuk penciptaan konten 3D, termasuk model, uv-pemetaan, texturing, rigging, skinning, animasi, partikel dan simulasi lainnya, scripting, rendering, compositing, post-produksi, dan penciptaan games.

- Lintas platform, dengan OpenGL seragam GUI pada semua platform, siap untuk digunakan untuk    semua versi Windows (98, NT,   2000, XP), Linux, OS X, FreeBSD, Irix, Sun dan berbagai sistem operasi lain.
  
- Arsitektur 3D yang berkualitas tinggi yang memungkinkan cepat dan efisien penciptaan karya- aliran

- Lebih dari 200.000 download dari rilis masing-masing (pengguna) di seluruh dunia.
 
- Pengguna dukungan masyarakat melalui forum untuk pertanyaan, jawaban, dan kritik pada http://BlenderArtists.org dan   layanan berita di http://BlenderNation.com;

- Ukuran executable kecil, distribusi mudah.

Spesifikasi:

Title                : Blender 2.76b
Filename         : blender-2.76b-windows32.msi
File size          : 64.62MB (67,756,836 bytes)
Requirements : Windows 2000 / XP / Vista / Windows7 / XP64 / Vista64 / Windows7 64 / Windows8 / Windows8 64
Languages       : Multiple languages
License            : Open Source
Date added      : November 5, 2015
Author             : Blender Foundation www.blender.org
Homepage       : www.blender.org
MD5 Checksum: B60576B63C7837E3D959CFC018EF4302

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda download software-nya dibawah:

 http://kumpulbagi.id/Joeyshare/software-grafis-271526/blender-2-76b-windows32,2007922.rar
 atau  Download di  Mirror

No comments:

Post a Comment