Sunday, February 21, 2016

Bocah 9 Tahun Jagoan 3ds Max

Umur memang bukan jadi halangan buat maju. Buktinya di China, anak umur 9 tahun dan baru duduk di bangku SD didaulat sebagai orang termuda yang pernah mendapat sertifikasi Autodesk 3ds Max Associate yang diadakan di Beijing pada 16-17 November 2010 lalu.

Adalah Ze Kun Chen nama anak yang memecahkan rekor dalam bidang sertifikasi 3 dimensi ini. Ia adalah seorang anak dari  keluarga yang punya bisnis bingkai. Ini pulalah yang memotivasi Ze Kun untuk belajar desain 3D. Menurutnya bentuk bingkai yang didesain dengan model 2 dimensi sulit dipahami oleh calon pembeli, sementara visualisasi 3 dimensi dinilainya bisa mengomunikasikan desain bingkai dengan lebih baik.

Bocah ini juga tergolong beruntung. Semua materi tentang cara mendesain obyek 3 dimensi diperolehnya dengan gratis melalui program Autodesk China Student Design Community. Sebagai tambahan ilmu, ia juga berpartisipasi dalam pelatihan perangkat lunak di Jiang Nan College, sebuah pusat pelatihan resmi Autodesk di Shangxi , China.

“Saya menyukai origami, membuat peta, dan bermain game. Menurut saya 3ds Max sangat bagus,  karena melalui perangkat tersebut saya bisa menciptakan persis seperti apa yang saya inginkan. Apa yang saya buat di perangkat lunak tersebut terlihat sama dengan benda yang asli di dunia nyata,” jelas Ze Kun yang mengaku sangat senang saat dinyatakan lulus dalam ujian sertifikasi 3ds Max. “Saya sangat gembira sampai saya menari-nari dengan ayah saya dan bahkan tidur larut malam karena terlalu gembira,” tambahnya.

Dr. Joe Astroth, Ph.D. mengatakan, rasa ingin tahu yang tinggi yang ada pada diri Ze Kun membuatnya berhasil menciptakan kreasi digital canggih sekaligus menunjukkan bakat yang yang ia miliki melebihi umurnya saat ini.

No comments:

Post a Comment