Monday, February 22, 2016

Adobe PhotoShop CS5 Extended

photoshop cs 5
Pada tanggal 12 April 2010 yang lalu, Adobe merilis software Adobe PhotoShop CS5 yang merupakan pengembangan dari versi sebalumnya (Adobe PhotoShop CS4). Software ini lebih mempermudah Anda untuk lebih ber-imajinasi dalam membuat gambar/ Image atau karya Design grafis lainnya .

Adobe Photoshop merupakan salah satu program aplikasi tercanggih dan terpopuler saat ini yang ditujukan untuk menyunting dan memanipulasi image (image-editing). Program aplikasi ini banyak membantu para profesional dalam dunia fotografi dan pracetak. Versi terbaru Photoshop adalah AdobePhotoshop CS5 Extended yang dilengkapi fasilitas 3D. Jika Anda bekerja di film, video, multimedia, 3D, manufaktur, arsitektur, teknik, kedokteran, atau ilmu pengetahuan, Photoshop Extended adalah yang paling cocok untuk Anda.

Siapa yang tak kenal software yang satu ini, dialah piranti lunak penghasil grafis penuh kreatif dengan sentuhan profesional. Adobe Photoshop versi CS5 (Creative Suite) ini memiliki embel- embel Extended. Dibanding dengan versi Standar, versi ini sudah mendukung editing grafis 3D. Versi CS5 ini pun membawa segenap fitur yang telah disempurnakan (Enhanced) dan beberapa fitur baru membuat software ini kian lengkap sebagai Senjata Pamungkas editing grafis.


Perangkat lunak ini mempercepat jalan imajinasi kamu dalam hal grafis. Sejatinya, software ini diperuntukkan untuk seorang fotografer, desainer grafis, dan web designer. Adobe CS5 Extended mencakup semua fitur baru dari Photoshop ditambah kemampuan untuk memanipulasi citra 3D lebih mudah daripada sebelumnya.

Sekarang, kreativitas tidak mengenal batas, karena pengguna bisa melukis langsung pada model 3D dan permukaan, menggabungkan file 2-D ke gambar 3D dan objek 3D bernyawa. Mesin 3D telah dibangun dari bawah ke atas untuk memberikan performa yang lebih cepat, memungkinkan mengedit properti seperti cahaya dan kemampuan untuk menciptakan rendering yang lebih realistis dengan pelacak berkualitas tinggi baru-ray.


Video profesional memiliki kemampuan untuk mengubah setiap objek 3D ke zona tampilan video dan dapat menghidupkan objek 3D dan properti dengan mudah. Selain itu, inti mengedit gerakan grafis telah diperbaiki dengan cara pintas tombol tunggal yang lebih efisien. Software Adobe Photoshop mengambil keuntungan dari unit perangkat keras pengolahan grafis terbaru (GPU) untuk memberikan kinerja yang unggul.

photoshop cs5 Sneak Peek

Perangkat lunak ini menawarkan smooth zoom dan pengalaman yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengedit gambar pada pembesaran tertinggi namun tidak mengurangi nilai kejelasan dari gambar itu sendiri. Rotasi kanvas kian memudahkan untuk memutar dan bekerja pada gambar dari berbagai sudut.

Fitur Baru yang disempurnakan:

    Unrivaled editing
    Adjustments panel for live, nondestructive image adjustment
    Masks panel for creating editable, feathered, density-controlled masks 
    Content-Aware Scaling
    Enhanced auto-blending of images
    Enhanced auto-alignment of layers
    360-degree panoramas
    Extended depth of field
    Better raw image processing
    Enhanced expert retouching
    Increased productivity
    Smoother panning and zooming and fluid canvas rotation
    Industry-leading color correction with reengineered Dodge, Burn, and Sponge
    Efficient file management with new Adobe Bridge CS4
    Tighter integration with Adobe Photoshop Lightroom?
    Adobe Kuler for color harmony creation and sharing
    N-up and multiple document view
    More powerful printing options
    Superior performance on very large images
    Multi-Touch support on Mac laptops
    Adobe Community Help
    Breakthrough 3D, motion graphics, and image analysis
    Direct painting on 3D objects
    Easy conversion from 2D to 3D
    Editable 3D properties (scene, materials, meshes, lights)
    High-quality output with new ray-tracing rendering engine
    2D and 3D image compositing
    3D object animation
    3D/video support
    New, high-performance, nonmodal 3D engine
    Volume rendering
    Single-key shortcuts for editing motion graphics
    Preview and export of audio content and frame comments
    Quantitative data extraction
    Enhanced Count tool

Persyaratan Sistem:

- Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 processor
- 1GB RAM
- 1GB • dari ruang hard-disk yang tersedia untuk instalasi; ruang kosong tambahan diperlukan selama instalasi (tidak dapat menginstal pada perangkat penyimpanan removable flash-based)
- 1024×768 display (1280×800 disarankan) dengan kartu grafis berkualitas hardware-accelerated OpenGL, 16-bit warna, dan 256MB VRAM
- Beberapa fitur GPU-accelerated memerlukan dukungan grafis untuk Shader Model 3.0 dan OpenGL  2.0
- DVD-ROM
- QuickTime 7.6.2 diperlukan untuk fitur multimedia

No comments:

Post a Comment